Penyelundupan Bibit Lobster ke Singapure Digagalkan di LIA

Lombok Tengah, Talikanews.com – Upaya penyelundupan bibit lobster melalui Lombok Internasional Airport (LIA) kembali terjadi. Tapi upaya itu lagi-lagi bisa digagalkan tim pengamanan bandara.

Kepala Subsektor LIA, IPTU Sulyadi membenarkan adanya penggagalan penyelundupan bibit lobster yang akan dibawa ke Singapore dengan pesawat Silk Air MI 127 rute Lop-Sin, Senin (20/11) sekitar pukul 18.45 wita. Bibit lobster itu diamankan dari tangan Denny Tumoro warga komplek Permata Regency Blok B/16 RT/RW 005/001 Desa Baloi Indah Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.

lobster2

Dijelaskan, Denny Tumaro sampai di Lombok tanggal 19 November 2017 dengan menggunakan pesawat Citilnk QG-660 Rute Bth-Sub-Lop. Setalah itu, Denny melakukan pembelian bibit lobster ke sejumlah pengepul. Kemudian, setelah mendapatkan bibit lobsternya, Denny Tumaro meninggalkan Lombok International Airport menggunakan taxi menuju hotel Puri Indah di Sengigi pada pukul 18.50 wita.

“Karena mencurigakan terhadap koper yang dibawa, kami melakukan pemeriksaan. Ternyata benar koper tersebut berisi bibit lobster,” terangnya.

Dari tangan pelaku di amankan lobster Pasir 10.250 bibit dan lobster Mutiara 1.733 bibit. Sehingga total yang diamankan sebanyak 11.983 bibit.

“Pelaku kini sudah diamankan di Balai Karantina Mataram,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button