Masalah Babhinkamtibmas, Seharusnya Kades Bagu Tak Seharusnya Langsung Ke Polres

Lombok Tengah, Talikanews.comCamat Pringgarata, Surya Darma sangat menyangakan sikap Kepala Desa Bagu yang langsung melaporkan Bhabinkamtibmasnya ke Polres Loteng. Karena, ia menilai itu kurang pas. Artinya, bila ada masalah yang telah dilakukan Bhabinkamtimbas di desanya sebaiknya diselesaikan terlebih dahulu di tingkat Polsek.

“Bukanya langsung ke Polres,” ujarnya.

Karena yang menjadi kekhawatirannya kata Surya Darma, bila permintaannya itu tidak dikabulkan oleh Polres, lalu Bhabinkamtibmas dicabut, maka akan terjadi kekosongan Bhabinkamtibmas di desanya.

“Ini yang saya tidak mau melihat terjadi kekosongan Bhabinkamtibmas di salah satu desa,” terangnya.

Baca juga : Bainkamtibmas Bagu dianggap Tak Sejalan dengan Perangkat Desa

Disatu sisi, ia pun merasa heran apa kesalahan yang telah dilakukan Bhabinkamtibmasnya, sehingga membawa persoalan tersebut ke Polres. Tidak hanya itu, persoalan ini pun tidak ada sampai ke kecamatan. Artinya kalau ada masalah paling tidak disampaikan ke kecamatan.

“Saya juga belum tahu persis apa persoalan sebenarnya,” katanya.

Sementara, ia melihat Bhabinkamtibmas di desa Bagu itu malah aktif. Karena setiap ada kegiatan di kecamatan, dia (Bhabinkamtibmas) selalu hadir dan ikut kegiatan di kecamatan.

Selain itu, sepengetahuannya dia (Bhabinkamtibmas) malah dalam meberikan pembinaan ia selalu aktif. Bahkan, dalam memberikan pembinaan dia bukannya hanya dilakukan di desa Bagu, melainkan di desa Bilebante pun dia ikut memberikan pembinaan.

“Saya kenal dengan Bhabinkamtibmas di desa Bagu. Dan orangnya bagus dan aktif memberikan pembinaan,” tandasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button