Ini Kata Masrun tentang Job Fair di Mandalika Expo

Lombok Tengah, Talikanews.com -Upaya mengurangi angka pengangguran, Dinas Tenaga Kerja Lombok Tengah membuka kegiatan bursa kerja atau job fair.

Kepala Dinaker Loteng, H Masrun mengatakan, pelaksanaan job fair kali ini akan membuka puluhan ribu peluang kerja. Karena, semua perusahaan di Lombok akan ikut bekerja sama dalam membuka peluang kerja nantinya.

“Semua ini juga berkat kerjasama dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi NTB,” terangnya.

Bahkan, dalam targetnya sekitar 40 perusahaan akan ikut bergabung dalam kegiatan job fair untuk memberikan peluang kepada pencari kerja baik, di Loteng maupun di daerah lain.

“Kami minta mulai dari sekarang surat lamaran sudah disiapkan. Nanti tinggal menulis spesifikasi pekerjaan yang diinginkan,” ujarnya.

Bila perlu juga, perusahaan langsung memberikan tes ditempat pelaksanaan. Sehingga seketika itu pula, perusahaan sudah mengumumkan apakah pencari pekerja itu layak atau tidak bekerja ditempat perusahaannya.

“Iya kalau bisa tesnya langsung ditempat,” sarannya.

Kemudian tempat pelaksanaannya akan dilakukan di Eks PTP Puyung dalam kegiatan Mandalika Expo yang akan digelar tanggal 20 sampai 24 Oktober.

“Pelaksanaan Job Fair ini kita rangkain dalam rangka menyambut HUT Loteng yakni bulan pesona Mandalika Sholah Sholeh Sholoh,” tandasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button