Diduga SK GTT Palsu Beredar, Aswantara : Hati-Hati, SK Akan Dibagikan Secara Kolektif

Lombok Tengah, Talikanews.com -Diduga Surat Keputusan (SK) palsu tentang pemberian insentif bagi Guru Tidak Tetap (GTT) di Lombok Tengah telah beredar. Atas hal ini, Inspektorat Loteng menghimbau semua guru honor tidak cepat percaya kepada oknum yang bermodus memberikan SK GTT dengan meminta imbalan.

Inspektur Inspektorat Loteng, L Aswantara membenarkan telah beredar SK GTT bodong. Hal ini diketahui ketika ia menerima telpon dari salah satu keluarganya yang menanyakan soal kebenaran SK GTT telah diterbitkan atau tidak. Karena ada oknum yang mendatangi kelaurganya itu dan menyodorkan SK GTT dengan syarat memberikan imbalan sebesar Rp 100.

“Ketika itu pun saya jawab tidak benar,” terangnya.

Baca juga : Ribuan GTT Lombok Tengah Terima SK Bupati

Karena jelasnya, SK GTT belum diterbitkan ketika itu. Tapi kalau sekarang sudah diterbitkan dan diberikan secara simbolis kepada sejumlah guru pada acara Rahman Rahim Day, Sabtu (30/9).

“Yang dibagikan di acara Rahman Rahim Day itulah yang asli,” tegasnya.

Tapi bagi guru yang belum menerima SK saat di acara Rahman Rahim Day, agar berhat-hati kepada oknum yang akan memberikan dan menyodorkan SK palsu kepadanya.

“Intinya bagi guru yang belum dapat SK akan dipanggil dan diundang oleh Dinas. Dan akan diberikan secara kolektif nantinya,” ujarnya.

Sedangkan, terhadap oknum yang melakukan penipuan itu, pihaknya sudah kantongi indentitasnya. Dimana, oknum itu berinisial S. Dan oknum itu juga bukan PNS ataupun honor di lingkup Pemkab Loteng.

“Pokoknya dia orang luar,” bebernya.

Kemudian, oknum itu juga bukannya satu kali melakukan penipuan melaikan sudah sering. Bahkan, ketika pengangkatan K2, oknum tersebut juga terlibat dalam SK palsu.

“Jadi kami minta hati-hati. Kalau ada menemukan itu, kami minta silahkan lapor ke kami, atau langsung kepenegak hukum,” tandasnya.

Sementara, guru honor yang terima SK Bupati itu sebanyak 2.867 guru. Dan SK tersebut telah dibagikan oleh Sekda Loteng, H Nursiah secara simbolis.

Dimana, dalam pemberian SK secara Simbolis itu, Bupati Loteng berharap agar lebih giat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Loteng.

“Jalani tugasnya dengan baik. Dan mari disertai dengan keikhlasan,” katanya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button