Deklarasi Pasangan Ahyar-Mori Dibanjiri Puluhan Ribu Pendukungnya

Lombok Timur, Talikanews.com – Lebih dati 50 ribu massa banjiri deklarasi politik pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Nusa Tenggara Barat H Ahyar Abduh – H Mori Hanafi di Lapangan Umum, Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Minggu.
      
Puluhan ribu massa yang menghadiri deklarasi politik pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Nusa Tenggara Barat H Ahyar Abduh – H Mori Hanafi tersebut berasal dari berbagai wilayah di NTB. Pasangan ini diusung tiga partai politik, yakni Partai Gerindra, Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
       
Hadir dalam deklarasi itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, artis dangdut sekaligus Ketua Partai Idaman H Rhoma Irama, masing ketua partai pengusung dan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB H Ahyar Abduh – H Mori Hanafi.
      
Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani membacakan rekomendasi DPP Gerindra nomor 09 – 440/Rekomendasi/ DPP Partai Gerindra/ 2017, bentuk dukungan kepada Ahyar – Mori diterbitkan tertanggal 25 September 2017 di Jakarta.
       
“Maka bisa dipastikan pasangan ini telah memenuhi sayarat untuk mendaftar di KPU. Karena telah mencukupi 13 kursi dukungan di DPRD NTB,” tegasnya.
      
Pada rekomendasi tersebut tertera tiga butir penegasan yang termuat. Pertama, hasil seleksi calon kepala daerah dari tim Pilkada DPP Partai Gerindra sudah memutuskan dan menetapkan TGH Ahyar Abduh sebagai calon Gubernur NTB dan Mori Hanafi sebagai calon wakil Gubernur NTB.
      
Poin kedua, Meminta kepada DPD Partai Gerindra NTB untuk segera melakukan koordinasi dengan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur NTB terkait berbagai hal yang diperlukan bagi pencalonan tersebut.
      
Poin ketiga, DPD Partai Gerindra NTB diminta untuk mengamankan dan memenangkan pencalonan TGH Ahyar Abduh dan Mori Hanafi sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB dengan mengerahkan berbagai potensi dimiliki, serta dengan melibatkan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, pengurus DPC, PAC dan ranting di level pengurus terbawah.
      
Sementara itu, Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar selaku partai pengusung saat membacakan surat keputusan (SK) dari DPP PAN, bahwa berdasarkan hasil verifikasi, validasi kemudian survei independen dan internal partai menyatakan, dari sekian nama bakal calon yang mendaftar di partai berlambang matahari terbit itu, memutuskan H Ahyar Abduh – H Mori Hanafi diusung dalam perhelatan pesta demokrasi NTB pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023.
      
Dengan demikian, tim Pilkada DPP PAN menugaskan kepada H Ahyar Abduh – Mori Hanafi supaya mendapatkan partai koalisi dan kepada pengurus PAN bekerja berdasarkan perintah partai.
       
“Kita berharap koalisi ini dapat memenangkan Pilkada NTB,” katanya. (TN-02)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button