Persiapan HUT Lombok Tengah Makin Matang

Lombok Tengah, Talikanews.com – Persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Tengah ke-72 yang jatuh tanggal 15 Oktober semakin matang. Itu dikarenakan panitia penyelenggara kegiatan terus melakukan pemantapan. Apalagi, Sabtu besok (30/9) kegiatan perdana manyambut HUT Loteng akan digelar, yang diawali dengan Rahman Rahim Day.

Sekda Loteng, H Nursiah mengatakan, dari hasil evaluasi yang dilakukan bersama semua panitia penyelenggara dinyatakan pelaksanaan kegiatan HUT Loteng sudah matang.

“Pokoknya kita sudah siap menggelar semua kegiatan rangkaian dalam rangka menyambut HUT Loteng dengan agenda besar bulan pesona Mandalika Solah Soleh Soloh,” katanya.

Kemudian, kegiatan dalam rangka menyambut HUT Loteng dimulai Sabtu (30/9) diawali dengan Rahman Rahim Day. Bahkan di kegiatan itu, bukan hanya diikuti oleh SKPD saja, melainkan ribuan anak yatim, fakir miskin dan jompo.

Baca Juga : HUT Lombok Tengah Undang Qori’ Internasional dan Imam… 

“Sebanyak 7200 anak yatim, fakir miskin dan jompo yang akan hadir dalam acara itu,” terangnya.

Selain itu, pada acara Rahman Rahim Day nanti akan kedatangan
Qori internasional dari Mesir, Syehk Mahmud El Sahad Anwar . Dimana, beliau nantinya akan mengisi acara tersebut.

“Intinya konsep acara Rahman Rahim Day juga sudah matang,” ujarnya.

Sementara, Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, H Lalu Herdan mengatakan, selain akan mengundang Qori Internasional sekaligus Hafiz dari Mesir, Syehk Mahmud El Sahad Anwar, pemkab Loteng juga mengundang imam besar Masjidil Haram Mekkah, Syekh Adurrahman Al Ausyi. Dimana, Syekh Adurrahman Al Ausyi akan mengisi pada acara Istighosah yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Praya tanggal 13 Oktober.

“Beliau (Syekh Adurrahman Al Ausyi) akan kolaborasi dengan Ustadz Mansur Yusuf nantinya,” jelasnya.

Selain itu, perayaan HUT Loteng akan dilakukan selama sebulan penuh dengan agenda besar yakni bulan pesona mandalika Sholah Sholeh Sholoh.

“Sholah artinya, bagus dan asri, sedangkan sholeh itu beriman dan Sholoh artinya bersatu,” ungkap Herdan.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua masyarakat Loteng ikut mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama sebulan penuh itu.

“Kita berharap semua kegiatan ini berjalan lancar, aman dan nyaman,” harapnya.

Kemudian, tanggal 1 dan 2 Oktober dilanjut dengan kegiatan surfing, lomba photograpi dan pembuatan essay yang dipusatkan di Selong Belanak.

“Tanggal 2 juga ada lomba Festival Gendang Beleq se Lombok di Bencingah Alun-Alun Tastura Praya,” ungkapnya.

Selain itu, lomba hadrah akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 4 Oktober di Bencingah Alun-Alun Tastura Praya. Dan tanggal 2 sampai 14 Oktober dilakukan kegiatan lomba Mersi (Meresik Meriri) kantor SKPD dan Kelurahan masing-masing.
Lomba Marawis umum akan dilaksanakan tanggal 5 sampai 7 Oktober. Tanggal 7 pula akan dilakukan pemilihan Terune Dedare tahun 2017. Sedangkan lomba Paralayang akan dilakukan tanggal 7-8 Oktober.

Dilanjut dengan lomba berjanji antar SKPD, lomba mewarnai antar siswa-siswi PAUD dan TK, lomba baca cerita, Futsal, Kejurda Volly, lomba dokar hias, gerak jalan, lomba melukis pesona mandalika, tenis lapangan, lomba band antar pelajar, lomba rancang busana dan fasion show, kontes ternak, festival layang-layang hias, lomba senam antar SKPD, peresean, lomba masak, karnaval Mandalika Sholah, Sholeh dan Sholoh serta mandalika expo yang digelar tanggal 20 sampai 24 Oktober.

“Ada 34 rangkain kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyambut HUT Loteng,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button