Meriahnya Peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 Hijriah Di Lombok Tengah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di Kabupaten Lombok Tengah berlangsung meriah dan sangat khidmat dilaksanakan pada hari Rabu (20/9/2017/) di Bencingah Adi Guna Alun-alun Tastura Praya.

Ribuan orang menghadiri peringatan Tahun Baru Islam tersebut, mulai dari pelajar, pegawai seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah juga masyarakat sekitar Kota Praya, dimana peringatan kali ini dimulai dengan pembacaan do’a akhir tahun, shalat maghrib berjemaah, pembacaan doa awal tahun dan pembacaan surat yasin.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Lombok Tengah L. Pathul Bahri mengajak kita semua introspeksi diri dan selalu ingat akan kedua orang tua dalam memahami perjalanan Islam untuk mendorong agar kita menjalankan ajaran Islam dengan baik.

” Instrospeksi diri agar memperbaiki diri, meninggalkan yang buruk, berhijrah dari kepentingan diri sendiri menjadi manusia sosial,” ujarnya.

Ditambahkan oleh L. Pathul Bahri bahwasanya saat ini peredaran narkoba sudah masuk ke pelosok desa dan kita semua harus waspada, dimulai dari lingkungan kita hingga pada pengawasan keluarga.

Sementara TGH. Fahruddin menyampaikan dalam tausiahnya, harus banyak bersyukur kepada Allah, memperkuat dan menjalin hubungan tali silaturahmi sesama muslim dan bertoleransi antar umat beragama.

“Perkuat tali silaturahmi dan bertoleransi antar umat beragama akan memperkokoh persatuan bangsa, “imbuhnya.

Selanjutnya peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah berakhir dengan shalat isya’ berjemaah dan pengumpulan sumbangan untuk peduli Muslim Rohingnya. (TN-01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button